Lampu Proyektor

Seperti banyak bohlam lainnya, lampu proyektor adalah benda halus meskipun jauh lebih mahal daripada bohlam rumah tangga rata-rata, jadi penting untuk memastikan lampu Anda bertahan selama mungkin. Sungguh mengejutkan melihat bagaimana beberapa tempat hanya membutuhkan lampu proyektor baru setiap beberapa tahun dan tempat lain membutuhkannya setiap beberapa bulan. Berikut beberapa saran untuk membantu memastikan lampu proyektor Anda bertahan selama mungkin:

Biarkan proyektor dingin

Ini mungkin alasan utama mengapa bohlam proyektor mungkin perlu diganti lebih sering ketika orang tidak membiarkan lampu proyek mendingin sebelum mereka memindahkan atau menyalakannya kembali. Banyak proyektor yang mati sendiri jadi jangan pindahkan proyektor saat Panduan Pemakaian Proyektor berada dalam mode ini. Jika Anda memiliki model proyektor yang lebih lama, Anda mungkin memiliki sakelar on / off untuk bohlam dan sakelar on / off terpisah untuk mesin. Dalam kasus ini, matikan proyektor terlebih dahulu dan setelah dimatikan, kemudian matikan proyektor.

Demikian pula, jangan gerakkan, guncang, atau benturkan proyektor saat proyektor masih aktif. Mereka sangat sensitif dan gerakan dapat menyebabkan proyektor meledak atau memperpendek umurnya.

Terlalu panas

Jika bohlam proyektor terlalu panas, maka bohlam akan terbakar lebih awal dari yang seharusnya. Alasan utama terjadinya panas berlebih adalah ketika pengguna tidak membersihkan filter proyektor secara teratur. Ini harus dibersihkan setiap tiga bulan sekali atau lebih dengan sekaleng udara terkompresi tetapi frekuensinya harus ditingkatkan menjadi bulanan jika proyektor berada di lingkungan yang berdebu. Cara lain yang pasti untuk memanaskan bohlam proyektor Anda secara berlebihan adalah dengan memblokir pembuangan kipas, jadi perhatikan di mana kipas berada di proyektor Anda dan pastikan ia memiliki ruang minimal dua atau tiga kaki untuk bernapas.

Jangan pernah menyentuh lampu karena jari Anda memiliki minyak alami dan minyak ini juga dapat menyebabkan lampu proyektor menjadi terlalu panas dan terbakar sebelum waktunya. Hanya menyentuh rumah logam.

Hemat jam lampu proyektor

Kebanyakan proyektor modern saat ini memiliki apa yang disebut mode ekonomi atau eko. Ini menggunakan lebih sedikit kecerahan dari bohlam proyektor yang berarti lampu proyektor akan bertahan lebih lama jadi jangan gunakan kecerahan lebih dari yang Anda butuhkan.

Jaga proyektor pada suhu ruangan

Penjualan lampu proyektor selalu meningkat pada musim semi atau setelah liburan musim panas. Alasan utamanya adalah orang meninggalkan proyektor mereka dalam cuaca dingin selama musim dingin atau bahkan di dalam mobil selama satu atau dua hari. Perubahan suhu yang cepat akan menyebabkan lampu proyektor mati jika Anda menyalakan proyektor dingin, jadi biarkan menghangat ke suhu ruangan terlebih dahulu. Jangan pernah meninggalkan proyektor di dalam mobil atau dalam kondisi sangat panas karena lampu proyektor akan menjadi terlalu panas dan terbakar.

More From Author

Sistem Bisnis Online

Rawat Kondisi Kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *