4 Tips Perjalanan Aman di Indonesia

Indonesia tentu saja menderita akhir-akhir ini dalam ayunan dan putaran industri pariwisata. Serangan teroris di Bali pada tahun 2009 telah berdampak buruk pada pariwisata, tetapi perlahan semuanya kembali normal.

Masih banyak untuk menarik wisatawan destinasi ke Indonesia dan mungkin tidak ada waktu yang lebih baik untuk mendapatkan harga murah. Anda juga dapat mengamankan asuransi perjalanan Anda langsung dari Internet, dan ini sangat disarankan agar Anda dapat bepergian dengan kepastian dan ketenangan pikiran yang lebih besar.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti untuk memaksimalkan keamanan Anda saat bepergian di Indonesia.

  • Peringatan pemerintah akan tempat-tempat seperti klub malam, hotel dan bar di mana orang Barat cenderung berkumpul sebagai tempat paling berbahaya di Indonesia. Meskipun banyak turis menganggap tempat-tempat ini menarik dan dalam beberapa kasus merupakan alasan sebenarnya untuk mengunjungi Indonesia, adalah bijaksana untuk menghilangkannya dari rencana perjalanan Anda dan tetap di akomodasi alternatif. Anda juga akan dilayani lebih baik dengan mengunjungi restoran tetapi penduduk setempat menggunakan. Manfaat sampingan dari ini berarti Anda akan semakin dekat dengan penduduk lokal yang akan meningkatkan pengalaman wisata Anda.
  • Jauhi jalanan setiap kali terjadi demonstrasi atau pertemuan politik. Ini hanyalah akal sehat sederhana tetapi Anda harus waspada terhadap peringatan media lokal tentang peristiwa ini sehingga Anda dapat menghindarinya.
  • Saat Anda bepergian, pastikan Anda hanya membawa barang minimum. Pencocokan bank dan kejahatan kecil di jalanan bisa sangat umum terjadi di banyak kota besar di Indonesia dan itu tidak sebanding dengan risikonya. Hindari mengenakan perhiasan atau pakaian mahal agar tidak menarik perhatian pada diri sendiri. Ambil uang tunai dalam jumlah minimum yang Anda butuhkan dan simpan di sabuk uang di bawah pakaian Anda, pastikan tidak terlihat melalui pakaian Anda.
  • Jika Anda memutuskan untuk mengemudi, ketahuilah bahwa peraturan lalu lintas setempat tidak akan sama dengan yang ada di rumah. Sangat umum untuk melihat manuver mengemudi yang berbahaya bahkan di lalu lintas terpadat. Banyak pengendara yang tidak menggunakan lampu depan hingga benar-benar gelap misalnya dan banyak pengendara sepeda yang tidak memakai helm. Ada beberapa laporan di mana orang asing disalahkan atas kecelakaan meskipun mereka tidak bersalah dan kemudian menemukan diri mereka dalam posisi hukum yang genting.

Sekali lagi, sudah waktunya untuk mengingatkan diri sendiri bahwa asuransi liburan mutlak diperlukan saat Anda bepergian di Indonesia.

Anda juga dapat mengingat kehancuran alam yang terjadi di Sulawesi setelah gempa bumi pada bulan September 2009. Jika Anda bepergian di dekat daerah ini, tanyakan kepada pihak berwenang setempat atau operator wisata Paket wisata Medan untuk memastikan bahwa jalan terbuka dan tersedia fasilitas yang memadai untuk melayani. kebutuhanmu.

Akhirnya, inilah tip kesehatan umum. Pandemi flu baru-baru ini telah menyebar ke seluruh dunia dan tidak terkecuali Indonesia. Periksa dengan dokter Anda sebelum Anda meninggalkan rumah dan jika memungkinkan pastikan Anda divaksinasi sebelum Anda pergi.

More From Author

Terapi komplementer dan pengobatan konvensional

Mentalitas yang tepat untuk menjadi pemasar Internet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *