Cara Memperbaiki Video yang Tidak Bisa Diputar di Android

Cara Memperbaiki Video yang Tidak Bisa Diputar di Android

Apakah kamu menyadari bagaimana langkah memperbaiki video yang tidak mampu diputar di android? Untuk problem yang satu ini mungkin tidak sedikit yang mengalaminya. Seringkali video yang sudah kita download memanfaatkan beragam macam aplikasi browser malah tidak mampu dibuka. Padahal video selanjutnya sudah kita download memanfaatkan kuota internet dan miliki kapasitas yang besar.

Hal ini sudah tentu akan mengimbuhkan rasa jengkel dan frustasi. Selain itu, problem video yang tidak mampu diputar juga terkadang dialami oleh mereka yang baru saja memanfaatkan aplikasi edit video terbaik android. Ketika ada masalah payah mengeditnya untuk mampu membuahkan video yang memiliki kwalitas baik, malah tidak mampu diputar di smartphone kita.

Lalu bagaimana langkah memperbaiki video yang tidak mampu diputar di android tersebut? Sebenarnya ada beberapa hal yang harus kamu ketahui terlebih dahulu sebelum menjadi memperbaikinya. Ada beberapa masalah yang mampu menyebabkan video kamu tidak mampu diputar. Beberapa masalah selanjutnya pada lain: Cara Memperbaiki Video yang Tidak Bisa Diputar

File yang terkena virus
File yang sudah corrupt
Memori internal yang sudah penuh
Format video yang tidak sesuai, dan lain sebagainya
Berangkat berasal dari problem layaknya ini, maka kamu akan mampu menyadari bagaimana beberapa langkah yang harus kamu melaksanakan sehingga sehingga video yang sudah kamu unduh atau sudah kamu edit mampu diputar kembali. Namun sebelum itu, silakan kamu simak penjelasan berasal dari kita tentang aplikasi edit video vlog iPhone terbaik yang mungkin juga mampu jadi Info tambahan untuk anda.

1. Scan video anda

Cara memperbaiki video yang tidak mampu diputar di android adalah bersama menscan video kamu tersebut. Mungkin kamu belum menyadari bahwa virus mampu menyerang bukan cuma sistem yang ada di android anda, virus juga mampu menyerang file-file kamu yang jadi keliru satu karena video tidak mampu diakses atau diputar. Bayangkan saja terkecuali virus sudah menjadi menyerang ke file-file penting kamu sehingga tidak mampu dibuka.

Lalu apa yang harus kamu lakukan? Cobalah untuk melaksanakan scan atau pembersihan terhadap virus bersama langkah mendownload aplikasi antivirus android terbaik yang mampu kamu dapatkan di Play Store. Anda cuma harus mengunduhnya dan lantas akan secara otomatis tersimpan. Setelah itu, kamu mampu melaksanakan scan terhadap seluruh file-file kamu juga juga video kamu tersebut.

Dengan begitu, terkecuali memang video kamu mengalami masalah karena virus, maka sesudah discan maka akan segera mampu dibuka. Namun, terkecuali ternyata video kamu masih tidak mampu dipakai. Maka mungkin problem selanjutnya bukan disebabkan oleh virus sehingga kamu harus menjadi membayangkan langkah lain.

2. Membersihkan memori internal

Seperti yang sudah kita jelaskan bahwa keliru satu penyebab mengapa video tidak mampu diakses adalah karena memori internal penuh. Biasanya, orang tanpa menyadari kala memanfaatkan smartphone mereka tanpa membayangkan kapasitas memori internal dan bersama santai mendownload beragam aplikasi dan file. Kemudian, mereka tidak menyimpannya di memori eksternal atau tidak menghapus beberapa file yang memang sudah tidak digunakan.

Kondisi ini akan menyebabkan memori internal tambah lama akan tambah penuh meskipun terhadap dasarnya smartphone kamu miliki kapasitas RAM yang besar. Selain itu, file-file sampah atau bug juga mampu menyebabkan memori internal kamu penuh. Jika sudah layaknya ini, maka kamu tidak mampu mengoperasikan smartphone kamu sebagaimana mestinya. Salah satunya adalah kamu tidak mampu mengakses video.

Yang harus kamu melaksanakan adalah mendownload aplikasi penghemat memori internal yang sudah ada bebas di Play Store. Anda tinggal mengunduh aplikasi yang banyak digunakan atau aplikasi yang memang sudah terpercaya bersama melihat rating yang diberikan oleh pengguna terhadap aplikasi tersebut. Selain itu, kamu juga harus memindahkan atau menghapus file-file dan aplikasi yang tidak penting dan sudah tidak dulu kamu gunakan.

3. Mengubah format video

Perlu kamu ketahui bahwa problem yang ketiga ini sering kali dialami oleh mereka yang bukan cuma pengguna android, melainkan juga dialami oleh para pengguna computer atau laptop. Video yang format ekstensinya tidak sesuai bersama aplikasi pemutar video atau smartphone anda, sudah tentu ia tidak mampu diputar. Biasanya, keliru satu format video yang jarang mampu diputar adalah format mkv maupun juga wmv.

Jika video berformat ekstensi ke-2 ini, maka mungkin besar video selanjutnya tidak mampu dibuka. Namun, tidak seluruh smartphone mengalami problem yang mirip karena bersama kemajuan teknologi menyebabkan smartphone selanjutnya mampu memutar video bersama beragam format ekstensi. Untuk kamu yang mengalami masalah ini, maka yang harus kamu melaksanakan adalah bersama merubah format video.

Artinya, kamu harus mendownload aplikasi di Play Store yang berfaedah untuk merubah format video yang jadi format yang sesuai bersama smartphone anda. Dengan begitu, maka kamu mampu memutar video kamu dan mampu nikmati menontonnya yang mungkin sudah jadi video favorit kamu yang sudah lama ingin kamu unduh.

4. Download aplikasi player

Cara keempat yang juga mampu jadi solusi untuk menangani video yang tidak mampu diputar adalah bersama mendownload aplikasi player. Maksudnya, kamu harus mendownload aplikasi pemutar video di Play Store dan tidak memanfaatkan aplikasi player bawaan smartphone kamu yang sudah menyadari tidak mampu memutar video. Sudah banyak aplikasi yang ada dan tinggal kamu download lantas secara otomatis terinstall di smartphone anda.

5. Update aplikasi player

Cara memperbaiki video yang tidak mampu diputar yang terakhir adalah bersama mengupdate aplikasi player yang kamu miliki. Kemungkinan aplikasi player versi lama belum membantu format video yang kamu miliki sehingga kamu harus mengupdatenya di Play Store. Dengan melaksanakan pembaruan, maka otomatis aplikasi player kamu akan mendapatkan beragam fitur baru dan juga sudah dikerjakan perbaikan terhadap performa aplikasi kamu tersebut.

Dengan begitu, maka kamu mampu memutar video tersebut. Namun ingat, pastikan kamu melaksanakan update secara rutin meskipun tidak harus sesering mungkin. Jika langkah ini masih saja belum bisa, mungkin kamu harus menghapus video selanjutnya karena file sudah corrupt dan download video baru berasal dari situs terpercaya sehingga video kamu mampu diakses atau diputar.

More From Author

Rental Mobil – Dapatkan Penawaran Terbaik untuk Liburan Anda Berikutnya

Berikut ini cara mengatasi This Site Can’t be Reached:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *